Wahana Informasi & Komunikasi Sub Bagian Perencanaan dan Pelaporan Dinas Pendidikan Kab Klaten

PETUNJUK DAN JADWAL VERIFIKASI SISWA LUAR DAPODIK STATUS PENDING

Yth. Petugas Pendataan Dapodik
jenjang SD dan SMP


Data siswa terlampir  tersebut merupakan daftar siswa hasil pengajuan tambah siswa luar dapodik yang masuk ke daftar residu sistem dapodik, yang belum ada konfirmasi dari Sekolah masing-masing.

oleh karena itu kami harap bagi sekolah yang siswanya status masih pending yang sudah kami rekap pada File format MS. Excel untuk SEGERA KONFIRMASI dan DIVERIFIKASI  ke Dinas Pendidikan ke Tim Admin Dapodik, dengan syarat-syarat sebagai berikut :

1. Membuat Surat permohonan/pengantar, dan melampirkan data-data berikut :
a. Rekap Daftar siswa yang status masih pending
b. Siswa Baru kelas 1 SD lulusan TK/Paud  melampirkan, FC. Ijazah TK dan Akta (boleh KK)
c. Siswa SD pindahan dari Madarasah (MI) melampiri Fotocopy surat pindah dari MI saja
d. Siswa kelas 7 SMP lulusan Madrasah melampirkan SKHUS MI dan akta (boleh KK)
e. Siswa SMP Pindahan dari Madrasah (MTS ) melampiri Fotocopy surat pindah dari MTS saja

2.  Jika daftar siswa terlampir menghendaki pembatalan, karena sudah diproses TarikPD atau lainnya maka cukup konfirmasi dengan membawa Printout  rekap siswa.

3.  Konfirmasi ke Dinas Pendidikan dapat dilayani mulai Hari senin s.d rabu  tanggal 22 s.d 24 Oktober 2018 dengan ketentuan sebagai berikut :

a. Hari Senin 22 Oktober jadwal untuk kecamatan : Bayat, Cawas, ceper, delanggu, gantiwarno, jatinom, jogonalan, juwiring, wonosari

b. Hari Selasa  23 Oktober jadwal untuk kecamatan : Kalikotes, karanganom, karangdowo, kebonarum, kemalang, klaten selatan, klaten tengah, klaten utara

c. Hari Rabu 24  Oktober jadwal untuk kecamatan : Manisrenggo, Ngawen, pedan, polanharjo, prambanan, trucuk, tulung, wedi.


d. Untuk jenjang SMP harap konfirmasi pada hari selasa tanggal 23 Oktober 2018.

4. Daftar siswa status pending dan contoh format rekap siswa untuk di verifikasi dan dikonfirmasi ke Dinas Pendidikan, dapat di download pada link dibawah ini :
Jenjang SD download
Jenjang SMP download
Contoh format rekap daftar siswa download

NB.
untuk proses Konfirmasi dan verifikasi dilakukan oleh OPS Dapodik Sekolah langsung ke Admin Dinas dengan jadwal yang telah ditentukan pada point tiga diatas.


Terimakasih.
Tim Admin Dapodik Klaten.

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top